Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Tembus Ratusan, Dinkes DKI: Masih Terkendali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 Desember 2023, 13:07 WIB
Kasus Covid-19 Tembus Ratusan, Dinkes DKI: Masih Terkendali
Ilustrasi Covid-19/Net
rmol news logo Meskipun status pandemi sudah dicabut dan sudah berubah menjadi endemi, penyebaran Covid-19 masih harus terus diwaspadai.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ngabila Salama menyebut, kasus positif Covid-19 di Jakarta pekan ini kembali naik sekitar 200 kasus per hari.

"Meski begitu kondisi masih sangat terkendali," kata Ngabila saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/12).

Ngabila menjelaskan, 90 persen kasus positif di Jakarta adalah berstatus OTG alias orang tanpa gejala atau bergejala ringan yang memerlukan isolasi mandiri 3-5 hari.

Sementara itu pemakaian tempat tidur di rumah sakit untuk Covid-19 hanya sekitar 5 persen dari total tempat tidur yang disediakan.

Dinas Kesehatan pun mengajak seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan. Pemberian vaksin ini tidak dipungut biaya.

"Ayo vaksin Covid-19 untuk usia 18 tahun ke atas selagi gratis. Jumlah vaksinnya banyak di Jakarta ada 16 ribu dosis dan di Indonesia jumlahnya mencukupi," imbau Ngabila.

Meski tren kasus Covid-19 kembali naik di Indonesia, namun pemerintah belum mengarah kepada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagaimana diterapkan  di masa pandemi Covid-19 lalu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA