Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lonjakan Covid-19 di Depan Mata, Dinkes Wajib Siapkan Ruang Isolasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 17 Desember 2023, 12:31 WIB
Lonjakan Covid-19 di Depan Mata, Dinkes Wajib Siapkan Ruang Isolasi
Anggota Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdul Aziz/Ist
rmol news logo Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai menyiapkan ruang isolasi untuk pasien yang terpapar Covid-19.

Anggota Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan, upaya pencegahan perlu dilakukan mengingat dalam waktu dekat akan memasuki hari besar keagamaan, Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Ramadan pada Maret dan Idul Fitri pada April 2024.

“Jangan sampai ketika banyak kasus baru sibuk untuk mempersiapkan, justru dari sekarang kita persiapkan karena penyebarannya sangat cepat,” kata Aziz dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Minggu (17/12).

Selain itu, untuk masyarakat khususnya penderita komorbid atau riwayat penyakit penyerta seperti jantung dan gula, Aziz mengimbau untuk menghindari kerumunan atau tempat-tempat ramai pada momen libur Nataru.

“Terutama orang-orang yang punya komormid kami dari DPRD DKI Jakarta mengimbau jangan dulu mendatangi tempat-tempat ramai. Jaga diri, karena dampaknya pada yang punya komorbid seperti gula, jantung sangat fatal,” kata Aziz.

Sementara Kementerian Kesehatan mengimbau masyarakat untuk segera melengkapi dosis vaksinasi Covid-19, sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Masyarakat diimbau untuk segera melengkapi dosis vaksin Covid-19, segera datangi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat di Puskesmas atau Kantor Kesehatan Pelabuhan, jangan ditunda tunda," kata Dirjen Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (16/12/2023).

Aturan untuk melengkapi dosis vaksinasi Covid-19 itu tertuang dalam Surat Edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor IM.02.04/C/4864/2023 tertanggal 15 Desember 2023.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA