Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenkes Didorong Buka Posko Vaksinasi Covid-19 di Jalur Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 13 Desember 2023, 06:14 WIB
Kemenkes Didorong Buka Posko Vaksinasi Covid-19 di Jalur Mudik
Ketua MPR Bambang Soesatyo/Ist
rmol news logo Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI didorong membuka layanan vaksinasi Covid-19 di sejumlah fasilitas posko mudik. Hal ini dilakukan untuk menekan laju kasus selama libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta Kemenkes menyiapkan secara matang pos kesehatan tersebut, terutama strategi bagi tenaga kesehatan yang bertugas selama 24 jam, dan juga vaksin dan peralatan medis lainnya.

Bamsoet menilai sebaiknya Kemenkes berfokus pada percepatan serta perluasan cakupan vaksinasi Covid-19 sebelum momen libur Nataru..

"Tujuannya untuk membentuk kekebalan kelompok masyarakat sekaligus mencegah semakin tingginya kasus aktif Covid-19 pasca libur Nataru," kata Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (13/12).

Bamsoet juga meminta pemerintah agar menyiapkan layanan testing di tiap posko mudik, disamping menetapkan kebijakan yang implementatif terkait persyaratan vaksinasi untuk mobilitas masyarakat saat momen libur Nataru.

"Dengan begitu diharapkan dapat meminimalisir penularan hingga menekan peningkatan kasus aktif Covid-19," kata politikus Partai Golkar ini.

Bamsoet turut mengimbau kepada masyarakat dan para pelaku perjalanan/pemudik, juga pengelola tempat publik untuk mewaspadai potensi penularan Covid-19 yang kini sedang mengalami tren peningkatan di Tanah Air.

Salah satunya tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan khususnya bagi individu agar memantau kesehatan diri sendiri dan juga keluarga sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan mudik di libur Nataru nanti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA