Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemukan 271 Kasus Covid-19 dalam Sepekan di Jakarta, Dua Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 13 Desember 2023, 03:27 WIB
Ditemukan 271 Kasus Covid-19 dalam Sepekan di Jakarta, Dua Orang Meninggal
Ilustrasi virus Covid-19/Net
rmol news logo Kasus Covid-19 di Jakarta secara perlahan naik. Dari yang awalnya 80 kasus per pekan pada 27 November-3 Desember 2023, kini menjadi ratusan kasus.

“Ada 271 kasus baru positif (Covid-19) dalam seminggu di DKI Jakarta tanggal 4-10 Desember 2023,” kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama dikutip Rabu (13/12).

Selain itu, kata Ngabila, petugas juga menemukan adanya dua kematian positif Covid-19 pada bulan Desember 2023. Padahal sebelumnya selama dua bulan berturut-turut dari Oktober sampai November, tidak ada kematian Covid-19 di Jakarta.

“Dua kasus tersebut terjadi pada dua perempuan, pertama usia 81 tahun dengan komorbid hipertensi, sudah vaksinasi dosis ketiga dan kedua perempuan 91 tahun dengan komorbid stroke, gagal jantung dan belum vaksin sama sekali,” kata Ngabila.

Meski demikian, Ngabila mengklaim kasus Covid-19 di Jakarta sudah sangat terkendali. Apalagi Covid-19 sudah dinyatakan endemi di Indonesia sejak Juni 2023 lalu.

“Artinya tanggung jawab utama kesehatan ada pd diri masing-masing masyarakat, pemerintah mengimbau dan menyediakan. Sejauh ini belum dibutuhkan pembatasan aktivitas, tapi pemerintah tidak akan berhenti untuk mengimbau dan menyediakan,” tutup Ngabila.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA