Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LSPR Siap Lahirkan Lulusan Doktor Komunikasi Bertaraf Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 23 November 2023, 14:27 WIB
LSPR Siap Lahirkan Lulusan Doktor Komunikasi Bertaraf Internasional
Direktur Pascasarjana LSPR, Rino Februani Boer selama peluncuran program doktoral (S3) Ilmu Komunikasi dan Kepemimpinan di Auditorium & Performance Hall LSPR Campus di Jakarta pada Kamis, 23 November 2023/RMOL
rmol news logo London School of Public Relations (LSPR) baru saja meluncurkan program studi doktoral (Strata-3) ilmu komunikasi dan kepemimpinan pada Kamis (23/11).

Pencapaian itu menandai kemajuan signifikan dalam perkembangan LSPR sebagai perguruan tinggi swasta bertaraf internasional dalam 31 tahun terakhir.

Menurut Direktur Pascasarjana LSPR, Rino Februani Boer, program doktoral LSPR memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan kampus lain di Indonesia.

Dijelaskan Rino, keunggulan itu terletak pada kajian ilmu komunikasi yang menggunakan strategi kepemimpinan dan kehumasan dengan penekanan terhadap penelitian dan praktik di lapangan.

"Kita menggunakan pendekatan Scientific Practical Approach, ini merupakan yang pertama di Indonesia, di mana siswa S3 tidak hanya melakukan penelitian tetapi juga mempraktikannya," jelas Rino selama peluncuran program doktoral (S3) Ilmu Komunikasi dan Kepemimpinan di Auditorium & Performance Hall LSPR Campus di Jakarta.

Selain itu, kata Rino, prodi S3 LSPR memiliki program student mobility yang akan menghubungkan mahasiswa doktoral dengan jaringan perguruan tinggi internasional di luar negeri.

"Para mahasiswa dapat melakukan studi banding ke program doktor di perguruan tinggi mitra LSPR seperti di Oxford (UK), Coventry (UK), atau Edith Cowan Uni (Perth, Australia), University of California - Davis (California, US), Chulalongkorn University (Thailand)," ungkapnya.

Untuk mendukung internasionalisasi prodi S3 komunikasi, Rino mengatakan pihaknya telah menghadirkan professor academic dari Indonesia dan world class professor dari luar negeri dalam metode team teaching.

"Profesor yang akan mengajar di prodi doktoral LSPR yakni, Prof. Rudy Harjanto, Prof. Ritonga, Prof. Chontina. Mereka akan dibantu oleh Pak Rektor, Dr. Andre Ikhsano, Dr. Yoland Stellarosa dan Dr. Ulani Yunus. Kemudian profesor dari luar ada Prof. Mike Hardy dan Prof. Anne Gregory," jelas Rino.

Dia mengatakan, masa studi prodi S3 komunikasi LSPR ditempuh dalam 7 semester atau paling lama 10 semester dengan 42 SKS.

"Waktu perkuliahan selama 3,5 tahun, 1 tahun pertemuan kelas dan 2,3 tahun akan berfokus pada penelitian," papar Rino.

Menurut laporan Marketing Director LSPR, Adi Pratama, pendaftaran untuk program doktor LSPR telah dibuka mulai hari ini, tepat setelah peluncuran dilakukan.

Biaya pendaftaran yang harus disiapkan sebesar Rp 1.250.000. Kemudian untuk biaya kuliah selama 7 semester totalnya mencapai Rp 160.000.000. Bagi yang ingin mendaftar bisa mengakses link registrasi berikut: registration.lspr.ac.id. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA