Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesta Edas, Cara Mahasiswa LSPR Promosikan Kampung Seni Edas Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 11 Juni 2024, 22:28 WIB
Pesta Edas, Cara Mahasiswa LSPR Promosikan Kampung Seni Edas Bogor
Mahasiswa LSPR Jakarta perkenalkan Kampung Seni Edas Bogor/Ist
rmol news logo Eksplorasi keberagaman budaya berusaha diperkenalkan mahasiswa Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta lewat acara "Pesta Edas" yang berlangsung di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Bogor, Minggu (9/6).

Pesta Edas digelar mahasiswa semester 6 Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta dengan menampilkan kesenian khas Kampung Seni Edas serta mini exhibition yang dapat dilihat dan dinikmati oleh pengunjung.

Ini merupakan bentuk partisipasi LSPR dalam mendukung program pemerintah, terutama di bidang pendidikan, yaitu Kampus Merdeka Desa Keberlanjutan.

Kegiatan ini juga sebagai implementasi penggabungan 4 mata kuliah, yaitu community development, creative production & publicity, public relations communication technique, dan community development.

Perencanaan program yang dibuat dalam 4 mata kuliah ini sebagai wujud nyata mahasiswa dalam memberikan kontribusi akademis terhadap komunitas dan masyarakat.

Pimpinan Kampung Seni Edas, Ade Suarsa mengatakan, Kampung Seni Edas merupakan tempat wisata kesenian pertama di Bogor lewat kesenian Langgir Badong, Wayang Kaleng, Boboko Ngentep, dan beberapa lainnya.

“Namun kurang publikasi, jadi keberadaan Kampung Seni Edas kurang dikenal. Maka saya berterima kasih dengan anak-anak muda yang masih mau peduli dengan kesenian tradisional ini,” ujar Ade dalam keterangannya, Selasa (11/6).

Sementara itu, Dosen Community Development dan Pembimbing Mahasiswa LSPR, Rizka Septiana mengaku bangga dengan mahasiswanya yang bisa menggelar kegiatan tersebut hingga sukses.

"Kami bangga dengan mahasiswa LSPR. Di kemudian hari, para mahasiswa kami ini sudah akan siap terjun ke dunia pekerjaan,” jelas Rizka.

Kampung Seni Edas berada di Jalan Raya Wangun, Kelurahan Sindangsari, Bogor Timur. Kampung ini didirikan dan diresmikan tahun 2022 oleh pimpinan Kampung Seni Edas sekaligus pemilik Sanggar Tari Edas, Ade Suarsa. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA