Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku Ekonomi Kreatif Pontianak Dapat Kunci Kesuksesan dari Sandiaga Uno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 20 November 2023, 13:09 WIB
Pelaku Ekonomi Kreatif Pontianak Dapat Kunci Kesuksesan dari Sandiaga Uno
Seminar ekonomi kreatif di Aming Coffee Podomoro, Kota Pontianak, Kalimantan Barat/Ist
rmol news logo Inovasi, adaptasi, dan kolaborasi adalah kunci utama yang harus dimiliki anak muda untuk meraih kesuksesan di dunia wirausaha.

Begitu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam memberikan tips jitu jadi pengusaha pada kalangan pelaku ekonomi kreatif di Aming Coffee Podomoro, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kunci wirausaha yang disampaikan Sandiaga Uno itu pun diamini Malinda, salah satu peserta pelatihan.  Katanya, apa yang disampaikan Sandiaga Uno bermanfaat dalam mendongkrak daya pikir dan ide kreatif pelaku UMKM.

Malinda memandang bahwa keuntungan usaha bagi pemula menjadi urutan terakhir, dikarenakan diutamakan bisnisnya dapat bertahan dari masa ke masa.

"Pelatihan dari Pak Sandi bisa kita menentukan mau berkembang atau tidak, dengan beliau menjadi Menteri ilmunya dikembangkan, itu tandanya Pak Sandi mengajak untuk ayo berkembang dibantu lewat ilmunya," kata Malinda dalam keterangan tertulis, Senin (20/11).

Malinda pun memberikan apresiasi, karena pada kegiatan itu juga diberikan pelatihan membuat sabun cuci. Menurutnya, selain mengurangi biaya belanja rumah tangga, produksi sabun cuci mandiri bisa dikembangkan sebagai usaha.

"Insya Allah ingin saya kembangkan cuma bertahap, kalau bisa berjualan bikin lebih baik lagi. Jadi kita juga tidak berhenti dari yang kita bisa, dengan adanya program ini dikasih ilmu lain," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA