Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesenam Olimpiade Rifdha Irfanalutfi Dianugerahi Jakarta Youth Award 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 10 November 2023, 19:44 WIB
Pesenam Olimpiade Rifdha Irfanalutfi Dianugerahi Jakarta Youth Award 2023
Pesenam Rifdha Irfanalutfi menerima penghargaan Jakarta Youth Award 2023 di Sekretariat Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/11)/Ist
rmol news logo Pesenam muda asal DKI Jakarta Rifdha Irfanalutfi dianugerahi  Jakarta Youth Award 2023 oleh Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta (KMSPJ).

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/11).

"Alhamdulillah senang dan bersyukur atas anugerah Jakarta Youth Award 2023. Terima kasih banyak atas penghargaan yang diberikan," kata Rifdha kepada wartawan.

Rifdha berharap penghargaan yang diraih ini bisa makin memotivasi menorehkan prestasi nasional maupun internasional.

"Target selanjutnya adalah berprestasi di Olimpiade 2024 di Paris dan juga PON Aceh-Sumut targetnya 4 emas. Mudah-mudahan targetnya tercapai. Aamiin," kata Rifda yang didampingi ibundanya, Yulis.

Rifda mencetak sejarah karena menjadi pesenam artistik Indonesia yang berhasil lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Rifda menjadi pesenam pertama Indonesia yang lolos ke pesta olahraga terakbar dunia itu.

Rifda juga tercatat mendapatkan tiga emas di SEA Games 2023. Ia absen di Asian Games karena turun di Kejuaraan Senam Dunia di Belgia.

Diketahui, memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta (KMSPJ) memberikan penghargaan kepada para tokoh, pemuda, pejabat dan masyarakat lainnya yang sudah berkontribusi, berprestasi dan berperan aktif dalam membangun Jakarta, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Tim Seleksi mengusulkan 65 orang, yang akhirnya berhasil tersaring menjadi 10 orang yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan layak memenuhi kriteria mendapatkan Jakarta Youth Award 2023.

Kesepuluh penerima Jakarta Youth Award 2023 berdasarkan abjad adalah: Aldwin Rahadian (Pengacara), Andri Yansyah (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Arlyana Abubakar (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta), Fajar Alvarisi (Founder Bale Buku Jakarta), Ichwanul Muslimin (Anggota DPRD DKI Jakarta), Khoirul Azwan Alfatih Gumelar (Atlet Sky Air DKI Jakarta) dan Rifdha Irfanalutfi (Atlet Senam DKI Jakarta).

Selanjutnya, Ketua PMI Jakarta Utara Rijal, Lurah Kembangan Selatan Jakarta Barat RM. Pradana Putra, serta Penemu Hak Paten  Produk Pangan Untuk Lansia Wawan Saepul Irwan.

Diketahui, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta terdiri berbagai lembaga, yakni Jakarta Monitoring Network (JMN), Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPPJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ), Partisipasi Pengembangan Masyarakat (P2M), dan Jakarta Public Service (JPS). rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA