Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terpeleset, Warga Tercebur Sumur di Kramat Jati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 02 November 2023, 05:19 WIB
Terpeleset, Warga Tercebur Sumur di Kramat Jati
Petugas pemadam mengevakuasi warga yang tercebur ke dalam sumur di Jalan Pesantren Albariyah, RT 03 RW 03, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi warga yang tercebur ke dalam sumur di Jalan Pesantren Albariyah, RT 03 RW 03, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Rabu (1/11).

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, korban berjenis kelamin pria berusia 48 tahun tersebut diduga terpeleset ke sumur dengan kedalaman delapan meter dan berdiameter 50 sentimeter. Saat itu korban sedang memperbaiki pompa air.

"Karena cukup dalam dan diameternya sempit, korban tidak bisa menyelematkan diri. Warga yang mengetahui kejadian, langsung melapor dan meminta bantuan kami," kata Gatot.

Proses evakuasi dilakukan dengan menarik korban secara perlahan menggunakan tambang dari dalam sumur. Petugas tidak bisa ikut turun ke dasar sumur lantaran medannya sangat sempit.  

"Evakuasi dilakukan empat personel. Proses evakuasi memakan waktu sekitar 20 menit," demikian Gatot.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA