Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Lumbok Seminung Shalat Istisqa Minta Hujan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 12 Oktober 2023, 07:03 WIB
Warga Lumbok Seminung Shalat Istisqa Minta Hujan
Masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat, melaksanakan shalat istisqa dan doa bersama/RMOLLampung
rmol news logo Berharap turun hujan di tengah dampak El Nino, masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat, melaksanakan shalat istisqa dan doa bersama.

Adapun kegiatan yang diikuti oleh ratusan masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung tersebut digelar di lapangan SMP Negeri 1 Lumbok Seminung, Rabu (11/10).

Camat Lumbok Seminung, Erwin Ardiansya, menyebutkan bahwa digelarnya shalat tersebut merupakan salah satu langkah yang dapat diambil secara bersama dengan masyarakat untuk menghadapi dampak El Nino.

"Dalam kesempatan ini banyak masyarakat setempat yang hadir dari berbagai elemen, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, bahkan siswa-siswi SMP Negeri 1 Lumbok Seminung itu sendiri," ujar Erwin dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Dia pun meminta agar seluruh aparatur pemerintah pekon (Desa) yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung khususnya peratin (Kepala desa) dapat mencatat data warga yang terdampak El Nino sehingga dapat diberikan bantuan.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Lumbok Seminung, Yurizal, mengatakan, kegiatan yang sudah diagendakan oleh masyarakat tersebut dilakukan karena belum adanya turun hujan. Sehingga, masyarakat masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Maka kami berkumpul disini untuk memohon kepada Allah agar segera diturunkan hujan khususnya di Kecamatan lumbok seminung," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA