Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Bupati Blitar, Rapat Paripurna DPRD Jadi Penentu Arah Roda Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 02 Oktober 2023, 20:47 WIB
Bagi Bupati Blitar, Rapat Paripurna DPRD Jadi Penentu Arah Roda Pemerintah
Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar di Graha Paripurna DPRD/Net
rmol news logo Rapat Paripurna DPRD Blitar memiliki makna strategis dalam menentukan arah roda pemerintahan. Pasalnya, pelaksanaan pembangunan hingga pembinaan masyarakat turut diputuskan dalam rapat tersebut.

Begitu kata Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar pada Sabtu (30/9).

Baginya, Rapat Paripurna juga menjadi bagian dari pelaksanaan mekanisme siklus pengelolaan keuangan daerah tahun 2023, sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun agenda rapat adalah pembacaan keputusan DPRD tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Blitar. Selain itu, juga Penyampaian Laporan Banggar terhadap hasil pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Blitar Tahun Anggaran 2023 dilanjutkan dengan persetujuan.

Atas dasar tersebut, Bupati Rini menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama eksekutif dan legislatif dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah.

"Terima kasih Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 ini dapat disetujui dalam forum Rapat Paripurna Dewan yang selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah," ujarnya kepada wartawan, Senin (2/10).

Bupati Rini berjanji hasil rekomendasi dari anggota DPRD Kabupaten Blitar akan segera ditindaklanjuti. Pihaknya memastikan akan bekerja keras agar bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Blitar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA