Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buruh Geruduk MK, Transjakarta Alihkan Rute Perjalanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 02 Oktober 2023, 11:54 WIB
Buruh Geruduk MK, Transjakarta Alihkan Rute Perjalanan
Barrier beton pembatas demo di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha/RMOL
rmol news logo PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyesuaikan rute perjalanan di sejumlah koridor akibat adanya aksi penyampaian pendapat Partai Buruh, Senin (2/10).

Rencananya, Partai Buruh akan menggelar aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Aksi ini untuk mengawal pembacaan sidang putusan Judicial Review Omnibus Law UU 6/2023 tentang Cipta Kerja.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Wibowo, mengatakan, penyesuaian tersebut dilakukan agar mobilitas masyarakat tetap terjaga.

“Penyesuaian saat ini diberlakukan layanan Transjakarta Koridor 1 (Blok M-Kota) pada arah Kota untuk sementara pelayanan di Halte Monas dan Bank Indonesia dialihkan. Sedangkan arah sebaliknya ke Blok M beroperasi normal,” kata Wibowo.

Untuk rute pengalihan arah Kota yakni dari Blok M- Sarinah, di lampu merah Sarinah keluar jalur-lampu merah Bank Indonesia belok kiri-Jalan Kebon Sirih-Hotel Millenium belok kiri-Jalan Fachrudin-Jati Baru lurus-Jalan Cideng Barat-lampu merah Tarakan belok kanan-Halte Petojo-lampu merah Harmoni belok kiri-Harmoni-Kota.

Penyesuaian juga dilakukan pada rute Senen – Blok M (1P). Penyesuaian diberlakukan pada arah Senen, sehingga untuk sementara tidak dapat melayani pelanggan di Bus Stop Kementerian Pariwisata (Indosat), Bus Stop Monas 1, Bus Stop Monas 2 dan Bus Stop Monas 3. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Selanjutnya rute Juanda-Bundaran HI, dari Juanda via Pasar Baru juga mengalami penyesuaian rute di kedua arah sehingga untuk sementara tidak dapat melayani masyarakat.

Pelanggan diimbau untuk dapat mengatur perjalanan selama penyesuaian ini berlangsung. Layanan akan beroperasi normal apabila jalur sudah bisa dilintasi kembali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA