Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Ingatkan Generasi Milenial-Z Tidak Tergiur Money Politic

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 17 September 2023, 16:29 WIB
Bawaslu Ingatkan Generasi Milenial-Z Tidak Tergiur Money Politic
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat acara jalan sehat GCM RRI, di Kantor LPP RRI, Jakarta, Minggu (17/9)/Ist
rmol news logo Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengimbau, masyarakat tidak tergiur dan menolak money politic atau 'serangan fajar' pada Pemilu 2024. Pesan khusus itu, bahkan ditunjukannya kepada pemilih pemuda pemula, dalam hal ini generasi milenial dan Gen Z.

"Semua warga memilih dengan tanpa tekanan (paksaan), jangan tergiur dengan money politic. Kenali siapa calon mu, capres-cawapres, (caleg) dapil mana," kata Bagja saat menghadiri acara jalan sehat GCM RRI, di Kantor LPP RRI, Jakarta, Minggu (17/9).

Menurut Bagja, generasi milenial dan Gen Z wajib mengatahui track record seluruh peserta Pemilu 2024. Jangan sampai, pemilih muda dan pemula terkena kalimat kiasan 'beli kucing dalam karung'.

"Lihat (caleg) dapilnya mana, siapa dia, track record seperti apa. Pegang janjinya, lihat visi, program, misi, jangan beli kucing dalam karung," ucapnya.

Yang terpenting, Bagja menegaskan, generasi milenial dan Gen Z wajib mengetahui terdaftar menjadi DPT atau tidak. Bawaslu mendorong, para pemilih muda dan pemula mengeceknya di website resmi KPU RI.

"Jika belum terdaftar, silahkan daftarkan dengan cara cek online dpt.kpu.go.id. masukan NIK. Nanti terlihat, TPS mana sudah ditentukan,"demikian Bagja. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA