Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Redam Gejolak, MUI Minta Investor dan Masyarakat Pulau Rempang Dialog

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 September 2023, 11:05 WIB
Redam Gejolak, MUI Minta Investor dan Masyarakat Pulau Rempang Dialog
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Anwar Abbas/Ist
rmol news logo Gejolak yang terjadi di Pulau Rempang, Kepulauan Riau, mendorong sisi kemanusiaan seluruh elemen masyarakat untuk dikedepankan.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Anwar Abbas mengimbau agar investor dan masyarakat setempat melakukan urun rembuk dalam menyelesaikan masalah. Hal ini sesuai dengan amanah konstitusi.

"Maka saya mengharapkan dan mengusulkan agar pemerintah konsisten dan konsekuen dengan apa yang telah diamanatkan oleh konstitusi tersebut," kata Anwar Abbas kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/9).

Setidaknya, ada tiga hal yang diusulkan untuk diperhatikan pemerintah dan masyarakat dalam menyelesaikan masalah Pulau Rempang.

"Pertama, mereka diberi ganti rugi yang pantas dan berkeadilan. Kedua, mereka diberi saham di perusahaan yang akan berinvestasi tersebut. Ketiga, mereka dibuatkan tempat tinggal di pulau yang sama berupa apartemen atau rusun sehingga mereka tetap bisa tinggal di daerah yang sudah lama mereka diami, sukai dan cintai tersebut," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA