Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Insan Pramuka Kumpul di Bekasi, Jadi Kenangan Indah Buat Ridwan Kamil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 07:23 WIB
Ribuan Insan Pramuka Kumpul di Bekasi, Jadi Kenangan Indah Buat Ridwan Kamil
Peringatan Hari Pramuka se-Jawa Barat/Ist
rmol news logo Kabupaten Bekasi sukses menjadi tuan rumah gelaran Hari Pramuka ke-62 Tingkat Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023. Lebih dari 35 ribu orang dari berbagai daerah di Jawa Barat menghadiri peringatan Hari Pramuka Jabar yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Rabu (30/8).

Dalam kesempatan tersebut hadir Gubernur Jabar, Ridwan Kamil selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah, Sekjen Kwarnas Bahtiar, Ketua Kwarda Atalia Praratya beserta para Bupati/Walikota se-Jabar.

Ketua Majelis Pembina Cabang, Dani Ramdan menyampaikan rasa bangganya atas momentum Hari Pramuka Jabar yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Acara hari ini dihadiri 33.400 insan pramuka Kwarcab Kabupaten Bekasi, dan 3.400 perwakilan dari seluruh Kwarcab se-Jabar, seperti mengulang sejarah tahun 1964 hadir nasional Satya Dharma di Tambun Selatan," ujar Dani dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (31/8).

Selain itu, momen ini juga diabadikan dengan pemecahan rekor MURI untuk peserta semapohoore dan holane tongkat pramuka terbanyak serta penerbangan pesawat tiruan roof drain di Indonesia. Ditambah lagi dengan ribuan peserta pencak silat 'ujungan' yang merupakan seni budaya khas Kabupaten Bekasi.

Hal ini, menurut Dani, tidak lepas dari peran Ka Mabida Ridwan Kamil serta Ka Kwarda Atalia Praratya yang telah berkomitmen menggerakkan Pramuka di Jawa Barat, dengan visi dan integritas pelayanan serta yang kuat kepada masyarakat.

“Kemudian kami dari seluruh gerakan Pramuka di Kabupaten Bekasi menyampaikan terima kasih kepada Kamabida dan KaKwarda atas komitmennya membangun gerakan Pramuka di Jawa Barat selama masa jabatannya, terima kasih Kak Emil dan Kak Atalia telah menjadi teladan bagi kita semua,” tuturnya.

Momen ini menjadi kesan dan kenangan terbaik, karena merupakan kesempatan terakhir Gubernur Jabar menjadi Ka Mabida.

“Kami yakin jejak langkah dan warisan positif yang ditinggalkan Bapak Ibu akan terus memberikan inspirasi bagi kami dalam memperjuangkan Jabar Juara,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA