Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Herman Khaeron Sarankan Pemilihan Kuwu Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 03:13 WIB
Herman Khaeron Sarankan Pemilihan Kuwu Ditunda
Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Herman Khaeron/Net
rmol news logo Melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Desa atau Pemilihan Kuwu di tengah proses revisi UU Desa, berpotensi menimbulkan kegaduhan.

Demikian pandangan anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Herman Khaeron saat ditemui di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (22/8).

Dikatakan Herman Khaeron, saat ini DPR sedang menunggu inpres dan daftar isian masalah (DIM), di mana nantinya presiden akan menunjuk menteri siapa saja yang akan disertakan.

"Klausulnya tentu setuju revisi 2 kali 9 tahun, peningkatan dana desa, dan di dalamnya termasuk kepastian jabatan untuk aparatur desa," kata Herman, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Herman mengatakan, di Kabupaten Cirebon ada 100 desa yang akan melaksanakan Pilkades atau Pilwu sebaiknya ditunda dulu agar tidak mengeluarkan biaya besar.

Adapun kontestasi pemilihan kepala desa atau pemilihan kuwu serentak di 100 desa di wilayah Kabupaten Cirebon saat ini telah memasuki jadwal tahap penjaringan bakal calon, yang dimulai dari tanggal 18 Agustus sampai dengan 25 Agustus.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA