Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Blitar Youth Festival 2023, Bupati Rini Berharap Bisa Mencetak Wirausaha Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 22:39 WIB
Gelar Blitar Youth Festival 2023, Bupati Rini Berharap Bisa Mencetak Wirausaha Muda
Bupati Blitar Rini Syarifah/Net
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Blitar Youth Festival (BYF) 2023 dalam rangka memperingati Hari Jadi Blitar ke-699 dan memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di di Alun-alun Kanigoro, Sabtu malam (19/8).

Bupati Blitar Rini Syarifah menilai bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang kreatif yang mendorong pertumbuhan, pengembangan diri, dan pemberdayaan anak-anak muda Blitar. Ada 5 kelas kreatif yang ditampilkan, yaitu ecoprint, fashion designer, modeling, makeup artist, dan content creator.

"Teruslah semangat dalam berinovasi dan menjadikan Blitar sebagai tempat lahirnya talenta-talenta unggul," ujar Bupati Rini dalam sambutannya.

Selain itu, Bupati Rini juga menyampaikan bahwa BYF merupakan cerminan dari Kabupaten Blitar karena karya yang ditampilkan adalah hasil kreasi dan inovasi berbasis ekonomi kreatif warga lokal.

“Kami berharap ini bisa mencetak wirausaha muda," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga meresmikan organisasi Blitar Youth Forum, untuk mewadahi alumni Blitar Youth Festival (BYF). Harapannya para alumni dapat mengembangkan ilmu yang telah diperoleh, serta mengimplementasikan dalam sebuah kolaborasi wirausaha di sektor ekonomi kreatif.

“Sehingga dapat meningkatkan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran khususnya di Kabupaten Blitar," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA