Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Ajak Sejumlah Artis Jajal LRT Jabodetabek Bareng Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 15:18 WIB
Erick Thohir Ajak Sejumlah Artis Jajal LRT Jabodetabek Bareng Jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir bersama sejumlah artis saat menjajal LRT Jabodetabek bersama Presiden Joko Widodo/Ist
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk kedua kalinya ikut mendampingi Presiden Joko Widodo menjajal uji coba LRT Jabodetabek.

Erick turut mengajak sejumlah artis tanah air antara lain Ari Lasso, Desta, Cak Lontong, Ayu Dewi, Reisa Brotoasmoro, Indy Barens, Chelsea Olivia, Candil.

Yuni Sara, Kirana Larasati, Nirina Jubir, Lukman Sardi, Widi AB3, Prisa Nasution, Ola Harika, Nazira Bubu, Seridja Hafiedz, Aurellie, Lia Lukman dan Sari Nila.

“Kali ini dengan rute Stasiun Jatimulya Bekasi hingga Stasiun Dukuh Atas. Alhamdulilah uji coba hari ini berlajan lebih lancar dengan pintu kereta dan pintu stasiun sepenuhnya selaras saat kereta berhenti,” kata Erick usai mencoba LRT, Kamis (10/8).

Erick mengatakan, sesuai rencana LRT Jabodetabek ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Sabtu 26 Agustus 2023 mendatang.

Presiden Jokowi sebelumnya menyampaikan bahwa penetapan tarif untuk LRT, pemerintah akan memberikan subsidi, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi massal itu.

“Baik yang namanya kereta bandara, Trans Jakarta, KRL, kereta api, LRT, MRT, kereta cepat, semuanya harus ada subsidi. Karena itu bisa menarik orang dari mobil pribadi masuk ke moda transportasi massal,” katanya.

Selain Erick,  ikut mendampingi presiden, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA