Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Omzet Meningkat, Pelaku UMKM Sukabumi Ikut Pelatihan Pengemasan Produk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 02 Agustus 2023, 22:16 WIB
Ingin Omzet Meningkat, Pelaku UMKM Sukabumi Ikut Pelatihan Pengemasan Produk
Relawan Sandiaga Uno mengadakan pelatihan pengemasan produk bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Ketatnya persaingan, membuat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) harus terus berinovasi. Kendalanya, masih pelaku UMKM yang masih sulit untuk bersaing, dikarenakan minimnya informasi mengenai pentingnya inovasi kemasan terhadap pemasaran produk.

Menjawab permasalahan itu, Relawan Sandiaga Uno bergerak mengadakan pelatihan pengemasan produk yang menarik untuk menaikkan omzet penjualan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Perwakilan Gerbong Pecinta Sandi Uno, Yuningsih, mengatakan, pengemasan menjadi identitas bisnis untuk mengingat produk, bahkan menjadi nilai pembeda dengan produk lain.

"Kemasan itu jangan asal tapi harus ada konsepnya biar konsumen memiliki ketertarikan," kata Yuningsih dalam keterangannya, Rabu (2/8).

Yuningsih menjelaskan, program pelatihan itu selaras dengan fokus Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru di Indonesia melalui pengembangan sektor UMKM.

"Program ini sudah sesuai dengan fokus dari Pak Sandi, yakni untuk memajukan UMKM, menciptakan 4,4 juta lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Beliau juga pemimpin yang merespon kebutuhan UMKM," katanya.

Diharapkan, katanya lagi, adanya kegiatan ini, pelaku UMKM di Sukabumi akan lebih berkembang dan maju. Terutama, dapat menarik minat pembeli untuk memperluas produk peserta keluar Sukabumi bahkan go global.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.