Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Blitar: Masyarakat Blitar Harus Punya Tanggung Jawab Jaga Ekosistem Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 29 Juli 2023, 10:28 WIB
Bupati Blitar: Masyarakat Blitar Harus Punya Tanggung Jawab Jaga Ekosistem Laut
Bupati Blitar Rini Syarifah/Net
rmol news logo Semua elemen masyarakat di Kabupaten Blitar harus memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga ekosistem laut dan lingkungan sekitarnya. Salah satunya dengan menjaga pantai tetap bersih dan menanam mangrove untuk mencegah abrasi.

Pesan ini disampaikan langsung Bupati Blitar Rini Syarifah saat acara bersih-bersih pantai dan menanam mangrove dalam momen memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kita (Pemkab Blitar) memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga ekosistem laut dan lingkungan sekitarnya," katanya kepada wartawan, Selasa (25/7).

Dia berharap momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia bisa menjadi awal yang baik untuk bergerak maju, memperkuat kemitraan, dan membangun sinergi dalam upaya melindungi sumber daya alam yang dimiliki.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sambungnya Bupati, harus jadi pengingat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Dia ingin agar semua lapisan masyarakat terlibat aktif dalam upaya konservasi alam.

"Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya melestarikan lingkungan hidup," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA