Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gemawira Gugah Semangat Wirausaha Pelajar di Bangka Belitung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 22 Juli 2023, 22:55 WIB
Gemawira Gugah Semangat Wirausaha Pelajar di Bangka Belitung
Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) bersama UMKM Sahabat Sandi Uno bangkitkan semangat wirausaha pelajar SMAN 1 Membalong, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung/Ist
rmol news logo Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) bersama UMKM Sahabat Sandi Uno bangkitkan semangat wirausaha di kalangan pelajar. Hal ini, untuk membangun semangat membuka usaha dan lapangan kerja sejak usia muda.

Kegiatan motivasi sekaligus pelatihan memulai usai pengolahan kopi, salah satunya digelar di SMAN 1 Membalong, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Umum Gemawira, Diantri Lapian mengatakan, acara ini akan menjadi langkah awal bagi para siswa-siswi untuk dapat mengenal lebih dalam tentang dunia kewirausahaan.

"Kami memberikan pelatihan kepada gen Z ini secara rutin kami lakukan di seluruh Indonesia termasuk di Belitung," kata Diantri dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/7).

"Selanjutnya akan ada beberapa kelanjutan dari pelatihan ini seperti branding dan digital marketing serta legalitas, agar nanti mereka sudah dapat mulai memikirkan usaha apa yang cocok dengan mereka," imbuhnya.

Kegiatan motivasi dan pelatihan pembuatan kopi ini nyatanya berhasil menyemangati dan menginspirasi para siswa-siswi SMAN 1 Membalong, untuk berani bermimpi dan mengembangkan potensi diri.

"Mereka jadi melek wirausaha sehingga wirausaha ini menjadi salah satu alternatif lapangan kerja untuk mereka. Dari pelatihan ini nantinya mereka bisa mandiri, membuka lapangan kerja untuk diri sendiri maupun orang lain," demikian Diantri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA