Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Edy Yakin Kapolda Baru Bisa Atasi Begal di Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 22 Juli 2023, 03:32 WIB
Gubernur Edy Yakin Kapolda Baru Bisa Atasi Begal di Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menyambut kedatangan Kapolda Sumut yang baru Irjen Agung Setya Imam Effendi/Ist
rmol news logo Sejumlah persoalan menjadi tantangan Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang baru Irjen Agung Setya Imam Effendi, salah satunya maraknya kasus begal.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berharap kondisi Sumut saat ini yang tengah menghadapi persoalan mulai dari ekonomi, keamanan dan masalah sosial bisa diatasi.

"Kita tahu saat ini Sumut sedang diuji, ekonomi kita, soal keamanan, masalah sosial, saya harap hadirnya beliau bersama-sama kita menyelesaikan masalah ini," ungkap Edy Rahmayadi dikutip dari Kantor Berita RMOLSumut, Jumat (21/7).

Mantan Pangkostrad ini yakin dengan pengalaman Irjen Agung Setya Imam Effendi, persoalan yang tengah dihadapi Sumatera Utara bisa terselesaikan.

"Beliau punya segudang pengalaman di Bhayangkara, saya optimis pengalaman beliau sangat berguna untuk membantu Sumut ke arah yang lebih baik," ujar pria yang pernah menjadi Pangdam Bukit Barisan itu.

Irjen Agung Setya Imam Effendi resmi menjabat Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang dimutasi menjadi Pati di Lemdiklat Polri.

Irjen Agung Setya pernah menduduki sejumlah jabatan strategis antara lain Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Ditipideksus) Bareskrim, lalu Deputi VI Bidang Intelejen Siber Badan Intelejen Negara (BIN) tahun 2018.

Dia pun pernah menjadi Kapolda Riau dan menjadi Asisten Operasi (Asops) Kapolri. Selanjutnya pada 24 Juni 2023 diangkat menjadi Kapolda Sumut. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA