Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Okupansi Hotel di Lampung Meningkat Selama Libur Iduladha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 03 Juli 2023, 09:25 WIB
Okupansi Hotel di Lampung Meningkat Selama Libur Iduladha
Ilustrasi/Net
rmol news logo Selama libur panjang Iduladha, okupansi hotel berbintang di Lampung naik 78 persen, dan hotel non bintang 82 persen, dibanding hari biasa.

"Dibanding hari biasa, okupansi hotel berbintang dan bintang naik," kata Sekretaris BPD Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI) Lampung, Friandi Indrawan, Minggu (2/7).

Menurutnya, wisatawan yang datang ke Lampung didominasi dari wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Jabodetabek.

"Lampung masih didominasi Sumbagsel dan Jabodetabek," katanya, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLLampung.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Dirmansyah, memprediksi peningkatan kunjungan wisatawan selama libur panjang iduladha mencapai 30-40 persen dibanding hari biasanya.

"Berdasar informasi dari pihak hotel, okupansi kamar terjual hampir 100 persen, sehingga diperkirakan kunjungan wisatawan naik 30-40 persen," jelasnya.

Menurutnya, dengan bertambahnya jumlah wisatawan, diharapkan target kunjungan 2 juta wisatawan ke Kota Tapis Berseri selama 2023 dapat tercapai.

"Tahun lalu sekitar 1,7 juta. Tahun ini kita berharap 2 juta wisatawan berkunjung ke Kota Bandar Lampung," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA