Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesantren Al Zaytun Dinilai Menyimpang, MUI Lampung Imbau Orangtua Tarik Pulangkan Anak-anaknya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Juli 2023, 03:17 WIB
Pesantren Al Zaytun Dinilai Menyimpang, MUI Lampung Imbau Orangtua Tarik Pulangkan Anak-anaknya
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung, Prof. Mukri/Ist
rmol news logo Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung, Prof Mukri mengimbau para orangtua segera memulangkan putra-putrinya dari Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Sebab, menurut Prof Mukri, sistem pengajaran Mahad Al Zaytun yang dipimpin Panji Gumilang itu sudah banyak menyimpang dari ajaran syariat agama Islam.

"Cara Panji Gumilang itu enggak benar dan menyimpang dari ajaran agama. Kalau orangtua yang punya putra-putri di Al Zaytun lebih baik ditarik," ujar Prof Mukri diwartakan Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (1/7).

Prof. Mukri yang juga Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu melanjutkan, ke depan, Al Zaytun bisa jadi ancaman untuk NKRI.

"Informasi terakhir, Mabes Polri dan Kabareskrim mengusut beberapa pengaduan terhadap pengasuh Panji Gumilang, mulai dari penistaan agama dan masalah kurikulum yang tidak sesuai dengan yang dilaporkan," tutur Prof Mukri.

Lebih lanjut, Prof Mukri mendukung penuh langkah pemerintah dan aparat penegak hukum segera mengambil langkah dan sikap tegas terhadap Panji Gumilang yang telah meresahkan masyarakat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA