Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkot Bandar Lampung Terjunkan Tim Pemantau Penyembelihan Hewan Kurban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Juni 2023, 18:41 WIB
Pemkot Bandar Lampung Terjunkan Tim Pemantau Penyembelihan Hewan Kurban
Hewan kurban di Bandar Lampung/RMOLLampung
rmol news logo Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pertanian akan menerjunkan 40 personil untuk mengawasi penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.

Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung, Agustini mengatakan 40 personil akan memastikan bahwa hewan ternak sehat dan layak untuk dijadikan hewan kurban.

"Kita pantau hingga H+3 Iduladha. Nanti 40an personil akan tersebar di seluruh kecamatan di Kota Bandar Lampung," kata Agustini, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (28/6).

Tak hanya itu, pihaknya juga menggandeng seluruh dokter hewan untuk membantu memantau kesehatan hewan kurban, sehingga diharapkan penyakit seperti Lumpy Skin Disease (LSD) atau penyakit kulit berbenjol tidak masuk ke Kota Tapis Berseri.

"Sejauh ini kami belum ada temuan. Semua hewan sapi dan kambing di Bandar Lampung siap dijadikan hewan kurban," ujarnya.

Lebih lanjut, Agustini menyampaikan, kebutuhan hewan kurban telah tercukupi. Berdasarkan pantauan stok sapi mencapai 1.500 ekor dan kambing 3.000 ekor.

“Kita imbau kepada para pembeli agar memilih hewan kurban yang telah mendapatkan surat sehat dari dinas, karena telah diperiksa kesehatan, dan umurnya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA