Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD Ingin Pj Gubernur Jabar Diisi Orang Sunda Selevel Ridwan Kamil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 13 Juni 2023, 13:19 WIB
DPRD Ingin Pj Gubernur Jabar Diisi Orang Sunda Selevel Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Figur Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat penerus Ridwan Kamil diharapkan berasal dari orang sunda. Hal itu agar bisa mencintai dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Jabar.

Selain itu, sosok yang akan ditunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu kapasitas dan kemampuannya minimal sama dengan Ridwan Kamil yang akan mengakhiri jabatannya pada Agustus 2023 mendatang.

“Minimal harus selevel dengan Ridwan Kamil, karena jabatannya nanti cukup panjang bukan jabatan sementara. Lebih bagus lagi dari Gubernur Jabar sebelumnya supaya mudah meneruskan pembangunan yang sudah dimulai Ridwan Kamil,” kata Anggota DPRD Jabar, Sugianto Nangolah diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (13/6).

Sugianto berharap, Pj nanti mampu menyelesaikan janji politik Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil yang belum terealisasikan. Jangan sampai Pj justru membuat program atau kebijakan baru yang tak sejalan dengan gubernur sebelumnya.
 
“Jangan sampai program yang ada justru stagnan, bahkan tidak berjalan, tidak dilanjutkan. Sehingga janji politik Pak Ridwan Kamil tidak selesai, janji politik tidak tercapai,” ucap Sugianto.

Hal itulah salah satu yang dikhawatirkan DPRD Jabar. Sebab informasi terakhir Pj Gubernur Jabar bisa membuat program atau kebijakan baru. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA