Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Iduladha, Masyarakat Deli Serdang Dilatih Cara Pemotongan Hewan Kurban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 18 Mei 2023, 17:55 WIB
Jelang Iduladha, Masyarakat Deli Serdang Dilatih Cara Pemotongan Hewan Kurban
Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara menggelar pelatihan penyembelihan hewan di Dusun V, Desa Kuta Baru, Kabupaten Deli Serdang/Ist
rmol news logo Menyambut Iduladha atau hari raya kurban, relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara menggelar pelatihan penyembelihan hewan di Dusun V, Desa Kuta Baru, Kabupaten Deli Serdang.

Koordinator TGS Ganjar Sumut Zulfi Andika menyatakan, pelatihan itu sengaja digelar agar makin banyak warga di daerah itu yang bisa menyembelih hewan sesuai dengan syariat Islam.

"Kami melaksanakan pelatihan karena dalam waktu dekat kita akan melaksanakan hari raya Iduladha. Kami memandang perlu ilmu-ilmu keislaman seperti ini," ujar Zulfi dikutp Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (18/5).

Zulfi menyampaikan, urgensi digelarnya pelatihan penyembelihan hewan kurban di daerah tersebut. Terlebih, penyembelihan hewan kurban tidak bisa sembarangan dilakukan.

Zulfi berharap warga di daerah ini, khususnya generasi muda, bisa terpacu untuk memahami dan bisa menjadi penyembelih hewan kurban. Kegiatan itu juga diharapkan menjadi stimulasi bagi untuk lebih memperdalam ilmu-ilmu agama.

"Harapannya, warga di sini dan generasi muda bisa terpacu. Kegiatan itu juga kami jadikan sebagai stimulasi atau perangsang untuk generasi muda agar memahami ilmu-ilmu penyembelihan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA