Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Perkembangan Era Digital, Humas Berperan Penting Bangun Citra Instansi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 Mei 2023, 22:52 WIB
Di Tengah Perkembangan Era Digital, Humas Berperan Penting Bangun Citra Instansi
Workshop Penguatan Kehumasan bagi humas perguruan tinggi swasta yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V di Hotel Rich Yogyakarta/Ist
rmol news logo Kemajuan teknologi digital khususnya di bidang komunikasi, bertujuan utama untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia untuk saling bertukar informasi dengan mudah.

Pesatnya kemajuan teknologi itu, dibedah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V, dengan menggelar Workshop Penguatan Kehumasan bagi humas perguruan tinggi swasta di Hotel Rich Yogyakarta, Senin (15/5).

Acara yang dihadiri oleh 100 pengelola humas perguruan tinggi swasta itu, membahas bagaimana tingkat mobilisasi manusia yang semakin bertumbuh menyebabkan kebutuhan terhadap layanan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin tinggi.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Profesor Aris Junaidi dalam sambutannya mengatakan, humas adalah corong utama dalam membentuk citra instansi.

Seiring perkembangan era digital, kata dia, kreativitas menjadi hal penting dalam menjalankan tugas sebagai seorang humas.

"Humas mempunyai peranan untuk image building dan di era digital workshop sangat diperlukan, adanya inovasi semangat baru dalam mempromosikan dan mengkomunikasikan kepada stakeholder," ujar Aris Junaidi.

Dalam kegiatan hadir tiga narasumber, yakni dosen LSPR Rizka Septiana, SEO Indonesia Didik Arwinsyah, dan Kepala Humas Protokol Universitas Atma Jaya Yogyakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA