Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Labuhanbatu Terima Penghargaan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 08 Mei 2023, 20:19 WIB
Labuhanbatu Terima Penghargaan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan
Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga menerima penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI/Ist
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akhiri penantian 8 tahun untuk kembali meraih penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Penghargaan itu diterima Pemkab Labuganbatu dari perwakilan Sumatera Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2022.

Capaian ini kembali diraih untuk pertama kalinya di masa kepemimpinan Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga, setelah terakhir kalinya menerima penghargaan predikat opini WTP pada tahun 2015.

Erik Adtrada Ritonga bersama Ketua DPRD Labuhanbatu Meika Riyanti Siregar menerima langsung penghargaan itu dari Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan di Gedung BPK RI, Jalan Imam Bonjol Nomor 22, Medan.

Penghargaan WTP ini merupakan bentuk konsistensi dan menjadi bukti Pemkab Labuhanbatu telah mengelola keuangan daerah secara profesional, transparan dan akuntabel, guna menjaga dan mempertahankan tingkat kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat.

Penghargaan ini juga merupakan bentuk komitmen Badan Pemeriksa Keuangan RI, khususnya perwakilan Sumatera Utara agar setiap pemerintah daerah dapat mengelola keuangan negara sesuai dengan aturan yang berlaku.

Serta menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pengelolaan keuangan daerah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA