Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Bapok Stabil, Jokowi Optimistis Daya Beli Masyarakat Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 05 Mei 2023, 14:32 WIB
Harga Bapok Stabil, Jokowi Optimistis Daya Beli Masyarakat Meningkat
Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah menteri mengunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah menteri kunjungan kerja (Kunker) ke Lampung Selatan, Jumat (5/5).

Kegiatan diawali dengan mengunjungi Pasar Natar, mengecek harga bahan pokok (Bapok).

Di pasar itu dia langsung menyapa warga sekitar dan para pedagang sambil memberikan bingkisan berupa Sembako, uang dan ratusan kaos.

"Yang paling penting saat ini berkaitan dengan inflasi, utamanya harga bahan pangan," kata Jokowi, seperti dikutip redaksi melalui Channel YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden dua periode itu juga membeberkan, mayoritas harga pangan terpantau stabil. Bahkan dia menyebut cenderung mengalami penurunan.

Dia menunjuk harga telur di kisaran Rp26.000 dan Cabai seharga Rp20.000. Selanjutnya harga bawang merah dan bawang putih juga terpantau aman di angka Rp30.000.

Dengan jumlah pasokan mencukupi, ditambah stabilitas harga yang bisa dikendalikan, presiden optimis daya beli masyarakat kian meningkat.

"Saya kira kalau kita bisa turunkan terus, inflasi menurun. Inilah yang kita harapkan," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ikut hadir mendampingi presiden, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, serta Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA