Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Bakal Pidato di Forum Parlemen RI-Pasifik ke-2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 Juli 2024, 22:48 WIB
Jokowi Bakal Pidato di Forum Parlemen RI-Pasifik ke-2
Presiden Joko Widodo/RMOL
rmol news logo DPR RI bakal menjadi tuan rumah di acara Sidang Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) yang kedua. Rencananya, Presiden Joko Widodo hadir membuka acara, di Gedung DPR RI, Kamis pagi (25/7).

Adapun Sidang IPPP ke-2 akan digelar selama tiga hari dari 24-26 Juli 2024.

Sebagai tuan rumah, Ketua DPR RI Puan Maharani membuka dan akan memimpin jalannya sidang negara-negara rumpun melanesia tersebut.

"Ada 8 Ketua Parlemen yang hadir dari 12 negara, dan 1 organisasi regional yaitu Melanesian Spearhead Group yang hadir pada pertemuan kedua IPPP ini,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani, Rabu (24/7).

Para delegasi akan disambut dalam welcome reception yang akan digelar malam nanti, Rabu (24/7).

Saat acara pembuka juga akan ada launching prangko edisi khusus untuk koleksi memperingati Pertemuan Kedua Forum Parlemen Indonesia-Pasifik.

IPPP sendiri merupakan forum parlemen Indonesia dengan negara-negara kepulauan di pasifik yang diinisiasi oleh DPR.

Setelah acara pembukaan, delegasi IPPP akan diajak tour building ke Gedung DPR. Selamjutnya anggota IPPP akan mengikuti 3 sesi sidang yang hasilnya nanti dijadikan sebagai rujukan pembuatan rekomendasi terkait berbagai isu global. 

Di hari ketiga pertemuan, delegasi akan diajak mengikuti field trip ke Science & Techno Park Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Kebon Raya Bogor. Field trip ini bertujuan untuk mengenalkan kekayaan flora Indonesia dan memperlihatkan berbagai penelitian tentang bagaimana cara Indonesia melakukan hilirisasi produk-produk laut.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA