Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Ribu Wisatawan Pilih Liburan ke Kepulauan Seribu di Hari Kedua Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 24 April 2023, 07:19 WIB
Tiga Ribu Wisatawan Pilih Liburan ke Kepulauan Seribu di Hari Kedua Lebaran
Kepulauan Seribu/Net
rmol news logo Sebanyak 3.030 wisatawan memilih berlibur ke Kepulauan Seribu di hari kedua Idulfitri 1444 H atau pada Minggu (23/4).

Data Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke, sebanyak 19 kapal beroperasi untuk mengangkut 3.030 orang penumpang dari Pelabuhan Kaliadem ke Kepulauan Seribu.

“Total ada 19 kapal yang terdiri dari 17 kapal tradisional dan 2 kapal Dinas Perhubungan dioperasikan mengangkut total 3.030 orang penumpang pada hari kedua Idulfitri ini," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Arif Toha di Pelabuhan Kali Adem dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/4).

Lonjakan penumpang ini, kata Arif Toha, perlu dibarengi dengan peningkatan kewaspadaan, baik oleh kru kapal maupun penumpang untuk mengutamakan keselamatan pelayaran khususnya menggunakan life jacket sepanjang pelayarannya ke Kepulauan Seribu.

“Di masa libur lebaran ini banyak masyarakat ke Kepulauan Seribu. Kita layani dengan maksimal namun aspek keselamatan tetap harus diutamakan,” ujar Arif.

Lebih lanjut Arif mengingatkan stakeholder dan petugas di lapangan untuk memastikan aspek-aspek keselamatan sudah terpenuhi, di antaranya memastikan jumlah penumpang tidak melebihi kapasitas dan memastikan cuaca mendukung untuk berlayar.

“Jangan lengah dengan keselamatan, saya minta aspek-aspek keselamatan benar-benar diperhatikan baik sarana dan prasarananya,” pesan Arif. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA