Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hujan Deras Disertai Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Tubaba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 22 April 2023, 03:54 WIB
Hujan Deras Disertai Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Tubaba
Pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang/RMOL Lampung
rmol news logo Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada Kamis petang telah mengakibatkan puluhan rumah di Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) rusak.

Kepala Tiyuh Pulung Kencana, Hendrawan mencatat ada sebanyak lima rumah warga yang mengalami rusak berat. Menurutnya, bantuan materiil juga telah diberikan untuk membantu para korban tersebut.

“Kelima rumah warga yang terkena musibah tersebut di antaranya Suwito, Ibnu Sudedi, Sartono, Hartadi, dan Septia Resti," urainya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Lampung, Jumat (21/4).

Adapun puluhan rumah lain yang mengalami rusak ringan juga sudah diberikan bantuan berupa material kayu asbes dan kebutuhan lainnya.

"Cuaca kita akhir-akhir ini sedang tidak baik, artinya jika ada pohon yang dekat dengan pemukiman rumah, sebaiknya ditebang saja jika dianggap membahayakan," pesan Hendrawan.

Di satu sisi, warga setempat Septiya Rezti sebagai penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Tiyuh Pulung Kencana, karena telah peduli pada warganya yang mengalami musibah tersebut.

"Kami atas nama warga masyarakat mengucapkan terima kasih. Semoga kebaikan beliau akan menjadi ladang amal ibadahnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA