Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Ini, Jalur Arteri Kalimalang Bekasi Mulai Dipenuhi Pemudik Motor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 19 April 2023, 00:15 WIB
rmol news logo Arus kendaraan mudik di Kota Bekasi, Jawa Barat mengalami peningkatan pada Selasa malam (18/4). Bahkan, diprediksi akan terus meningkat hingga tengah malam ini.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan Patroli (Turjawali) Polres Metro Bekasi Kota, AKP Ganda Siburian mengatakan, berdasarkan pengamatan petugas, sudah ada peningkatan kendaraan yang melintas di jalur Arteri Kalimalang Kota Bekasi dari Jakarta menuju Kabupaten Bekasi.

"Kalau kita lihat dari kemarin ke sekarang itu naik 10 persen dari kemarin, kalau kemarin jam segini (21.00 WIB) itu sepi yah tetapi sekarang sudah ramai," ujar Ganda kepada wartawan di Pos Pantau Mudik di perempatan Mall BCP, Kota Bekasi, Selasa malam (18/4).

Ganda menjelaskan, petugas memprioritaskan kendaraan yang dari Jakarta menuju Kabupaten Bekasi dan ke Cikampek melalui jalur Pantai Utara (Pantura) maupun jalur Arteri Kalimalang.

"Betul, kita lihat eskalasinya ketika nanti dari Tol Bekasi Barat sudah sepi dan Summarecon, maka kita prioritaskan dari Kalimalang Sumber Artha," kata Ganda.

Ganda memprediksi, pada malam nanti kendaraan akan terus meningkat, mengingat pada Rabu (19/4) sudah cuti bersama.

"Jadi kami prediksi malam ini lumayan meriah," pungkas Ganda.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di jalur Arteri Kalimalang perempatan Bendung Bekasi, Margajaya, Kota Bekasi, didominasi kendaraan roda dua yang melintas.

Terlihat, banyak kendaraan sepeda motor yang membawa barang-barang bawaannya yang diikat di belakang sepeda motor, maupun tas-tas yang digendong. Bahkan, tak sedikit satu kendaraan diisi oleh tiga orang. Kepadatan kendaraan roda dua mulai terlihat sejak pukul 20.00 WIB hingga saat ini pukul 21.45 WIB. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA