Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemudik Mulai Padati Terminal Lebak Bulus di H-4 Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 18 April 2023, 14:19 WIB
Pemudik Mulai Padati Terminal Lebak Bulus di H-4 Lebaran
Suasana Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Tepat H-4 menjelang lebaran Idulfitri 2023, volume penumpang bus antarkota di Terminal Lintasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, mulai meningkat.

Puncak arus mudik gelombang kedua tahun ini turut dirasakan kepadatannya di area Terminal Lebak Bulus.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ratusan penumpang terpantau mengantre di loket-loket tiket dan sebagian lainnya menunggu di tenda hingga warung-warung area terminal yang berdiri sejak 12 Maret 1996 itu.

Setelah mengantre, ratusan pemudik pun berduyun-duyun memasuki puluhan bus antar kota yang terparkir yang telah memadati area Terminal Lebak Bulus tersebut.  

Sementara itu, jalan raya sekitar terminal, dalam hal ini jalan raya Ir H. Juanda menuju Pasar Jumat hingga Pondok Indah sempat mengalami kemacetan.

Sebelumnya, Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Terminal Lebak Bulus, M. Iman Syafril mengatakan, sebanyak 2.315 penumpang telah diberangkatkan menggunakan 164 armada dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Selama tiga hari, jumlah pemudik yang berangkat dari Terminal Lebak Bulus mencapai 2.315 penumpang dengan menggunakan 164 armada," ujar Iman dalam keterangannya pada Senin kemarin (17/4).

Adapun, mayoritas para pemudik ini berangkat menuju Cirebon, Kuningan, Majalengka, Kuningan, Bandung,  Cepu, Boyolali, Wonogiri, Salatiga dan sekitarnya. Kelua Idha, ada pula yang mudik ke luar Pulau Jawa, seperti ke Bali, Mataram, Lampung, Padang, Pekan Baru dan Riau.

Diprediksi, puncak arus mudik di Terminal Lebak Bulus akan terjadi pada 19 hingga 20 April 2023 mendatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA