Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipandu Menko Muhadjir, Gema Sholawat Iringi Keberangkatan Pemudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 16 April 2023, 11:57 WIB
Dipandu Menko Muhadjir, Gema Sholawat Iringi Keberangkatan Pemudik
Menko PMK Muhadjir Effendy menyapa Balita salah satu peserta mudik gratis/Ist
rmol news logo Ribuan masyarakat mengikuti mudik gratis yang disponsori Kementerian Perhubungan. Mudik gratis diikuti 1.634 penumpang dan 756 motor.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof Muhadjir Effendy, memimpin pembacaan Sholawat saat melepas ribuan peserta mudik dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Sebelumnya, mantan Plt Menpora itu juga menyapa para pemotor yang sedang registrasi naik ke kapal motor Dobonsolo secara drive-thru, dilanjutkan meninjau keadaan di dalam kapal dan berbincang dengan para penumpang.

Meski tak menyampaikan sambutan, Menko Muhadjir langsung mengajak pemudik melantunkan Sholawat Assalamualaika yang dipopulerkan Maher Zain, agar perjalanan diberkahi.

“Assalamualaika ya Rasulallah, assalamualaika ya Nabiyallah…” tutur Muhadjir. Lantunan Sholawat diikuti para penumpang yang berdiri di sepanjang geladak kapal dua tingkat itu, sambil melambaikan tangan.

Pemberangkatan pemudik motor gratis kali ini merupakan gelombang pertama. Gelombang kedua akan berangkat Senin besok (17/4).

Sementara untuk arus balik rute Semarang-Jakarta dijadwalkan pada 25 dan 28 April 2023. Dengan total kuota dari keempat keberangkatan kapal mencapai 5.000 sepeda motor dan 10.000 penumpang.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA