Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Selatan Tertarik Investasi LRT di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 18 Maret 2023, 00:48 WIB
Korea Selatan Tertarik Investasi LRT di Jakarta
Menteri Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Republik Korea Selatan, Won Hee-ryong bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Korea Selatan siap membantu Indonesia untuk menghadirkan investor dari Negeri Ginseng tersebut, dalam kelanjutan proyek Light Rail Transit (LRT)

Hal itu disampaikan Menteri Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Republik Korea Selatan, Won Hee-ryong saat menjajal LRT Fase 1A, rute Stasiun Velodrome ke Stasiun Pegangsaan Dua, lalu berakhir di Depo LRT Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (17/3).

"Untuk fase berikutnya, kami dari Korea Selatan akan mengerahkan segala upaya, seperti membawa calon investor untuk mengikuti tender pada pembangunan LRT Fase selanjutnya," ujar Won.

Menteri Won juga menjelaskan bahwa Korea Selatan dan Indonesia adalah dua negara yang bersahabat telah terjalin hubungan baik sekitar 50 tahun.

Ia menilai semangat warga Indonesia sangat tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan. Hal ini pun berpengaruh dalam peningkatan mobilitas warga, terutama saat melakukan aktivitas perekonomian.

"Untuk menunjang hal itu, dibutuhkan transportasi massal yang memadai," imbuh Menteri Won.  

Diketahui, LRT Jakarta rute Velodrome-Manggarai ini diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat dan mendorong integrasi moda angkutan umum di Jakarta, seperti KAI Commuter Line dan MRT Jakarta, sejalan dengan proses penyiapan Stasiun Manggarai sebagai stasiun sentral yang menjadi pertemuan berbagai moda transportasi publik. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA