Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FKTMB: Tak Ada Mitigasi Bencana dari Pertamina kepada Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 11 Maret 2023, 21:35 WIB
FKTMB: Tak Ada Mitigasi Bencana dari Pertamina kepada Warga
Depo Pertamina Plumpang/Net
rmol news logo Ketua Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu (FKTMB), Mohamad Huda mengklaim warga sekitar lokasi Depo Pertamina Plumpang tak dapat edukasi soal mitigasi bencana dari Pertamina.

Hal itu disampaikan dalam diskusi yang diselenggarakan Indonesia Resilience (Ires) dengan tema 'Kebakaran Depo Plumpang: Ancaman Bencana Industri di Kota' di Kafe Pedjuang, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (11/3).

"Selama saya tinggal di Tanah Merah, Pertamina gak pernah ada CSR artinya tidak ada mitigasi bencana terhadap lingkungan sekitar, tidak ada soal jalur evakuasi," kata Huda.

Klaim ini diperkuat saat warga sekitar terlebih dulu mencium aroma aneh sebelum kebakaran terjadi. Aroma tersebut membuat warga keluar rumah berhamburan serta mengajak keluarga untuk evakuasi keluar dari Jalan Tanah Merah.

"Tidak ada warning peringatan dini kepada masyarakat sekitar, karena cium bau atas kesadaran masyarakat tahu kalau ini bahaya, banyak yang woro-woro di masjid di musholla untuk menjauh dari tembok dan area sumber bau," kata Huda. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA