Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu DKI Prediksi Bacaleg Ogah Kampanye Saat Puasa dan Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 01 Maret 2023, 03:58 WIB
Bawaslu DKI Prediksi Bacaleg Ogah Kampanye Saat Puasa dan Lebaran
Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Munandar Nugraha/RMOL
rmol news logo Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta memprediksi berkurangnya aktivitas bakal calon legislatif (bacaleg) atau calon legislatif (caleg) jelang bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 2023 nanti.

Padahal, moment tersebut bisa saja digunakan oleh para calon untuk mencuri start kampanye dengan logistik yang ada, salah satunya membagukan alat peraga kampanye seperti kaos dan kalender.

Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Munandar Nugraha menyebut alasan logis terkait hal diatas, karena masa kampanye masih lama.

"Kalau secara teknis kita meyakini belum banyak yang melakukan itu (kampanye), karena masih lama kan tahan-tahan saja, kayaknya di lebaran ini caleg-caleg enggak mau ketahuan kalau dia nyaleg," kata Munandar Nugraha kepada wartawan, Selasa (28/2).

Selain masa kampanye yang masih lama, Munandar Nugraha juga menilai waktu kampanye yang sebentar dijadikan para caleg untuk mengumpulkan logistik dari jauh-jauh hari.

Semisal dana untuk membeli kaos yang nantinya dibagikan saat kampanye, atau mencetak baliho dan pamflet. Komisi Pemilhan Umum (KPU) sebelumnya telah menetapkan masa kampanye Pemilu pada 28 November 2023 - 10 Februari 2024 selama 75 hari. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA