Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Tahap Dua Untuk Pelajar, Kabinda Jawa Timur: Yang Sudah Vaksin Boleh Belajar Tatap Muka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 18 September 2021, 17:31 WIB
Vaksinasi Tahap Dua Untuk Pelajar, Kabinda Jawa Timur: Yang Sudah Vaksin Boleh Belajar Tatap Muka
Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim, Marsma Rudy Iskandar, didampingi Wali Kota Madiun H. Maidi, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMA 3 Taruna Angkasa pada Jumat, 17 September/Repro
rmol news logo Gelaran vaksinasi door to door terus digiatkan Badan Intelijen Negara (BIN) hingga hari ini, dengan sasaran kali ini adalah warga di Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Vaksinasi tahap ke-2 ini dilaksanakan di empat titik yaitu SMA 3 Taruna Angkasa, SMP 3 Mejayan, SMA 3 Kota Madiun, dan Kelurahan Oro-oro Ombo.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim, Marsma Rudy Iskandar, didampingi Wali Kota Madiun H. Maidi, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMA 3 Taruna Angkasa pada Jumat (17/9).

Rudy Iskandar mengatakan, vaksinasi ini bagian dukungan BIN Jatim agar para pelajar bisa segera melaksanakan PTM, dan untuk mempercepat upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Yang sudah vaksin boleh tatap muka, jadi di SMP dan SMA sudah boleh pembelajaran tatap muka, apalagi di level 1 dan 2 sudah boleh," ujar Rudi Iskandar.

Lanjutnya, untuk vaksinasi wilayah Kota Madiun dan Kabupaten Madiun, BIN sudah menyuntikkan vaksin kepada 6.000 orang.

Sementara capaian vaksinasi keseluruhan di berbagai daerah Jatim seperti Madiun, Trenggalek, Sidoarjo, Kabupaten Malang, dan Jombang, sudah 300.000 dosis vaksin. Sasaran vaksinasi adalah pelajar SMP, SMA, santri pondok pesantren, siswa madrasah serta warga.

"Ini program pemerintah. Semua yang dari pemerintah baik pusat baik pemda sementara melaksanakan bagaimana pandemi ini menjadi endemi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA