Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desa Wisata Malasari Pilot Project Pengembangan Ekowisata Di Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 26 Agustus 2019, 19:38 WIB
Desa Wisata Malasari <i>Pilot Project</i> Pengembangan Ekowisata Di Bogor
Desa Wisata Malasari/Net
rmol news logo Sebanyak 180 orang dari 30 propinsi dan tujuh negara mengikuti Halimun Youth Camp (HYC) di Desa Wisata Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.
HUT 79 RI

Halimun Youth Camp berlangsung selama dua hari, 24 sampai 25 Agustus 2019.

Kegiatan yang digagas Bupati Bogor Ade Yasin ini diselenggarakan sebagai upaya mengenalkan pariwisata Bogor ke seluruh tanah air dan mancanegara.

Pada penutupan acara Minggu kemarin (25/8), Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan bahwa kawasan Desa Malasari akan menjadi proyek percontohan pengembangan ekowisata di Kabupaten Bogor.

"Potensi pariwisata di Desa Malasari ini sangat indah, oleh karenanya kami ingin ciptakan alternatif wisata baru di Kabupaten Bogor, seperti pengembangan ecotourism di Desa Malasari ini," tutur Ade Yasin.

Di saat yang sama, Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin mengatakan, jika pariwisata di sebuah daerah maju, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

"Inilah konsep ecotourism, saat pariwisata maju, maka secara otomatis kesejahteraan masyarakat meningkat, karena masyarakat tidak hanya menjadi penonton tetapi juga pelaku usaha," ujar Saepudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA