Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genjot Jumlah Wisatawan, Sumsel Ikut Pameran Di ITB Berlin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 13 Maret 2017, 03:29 WIB
Genjot Jumlah Wisatawan, Sumsel Ikut Pameran Di ITB Berlin
Alex Noerdin
rmol news logo Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengikuti Ajang Internationale Tourismus-Borse Berlin (ITB) Berlin di Masse Berlin, Jerman, pada Rabu-Minggu (8-12/3) ini.

ITB Berlin merupakan Pameran Pariwisata terbesar di Dunia yang diikuti 179 negara, dan jumlah pengunjung lebih dari 200.000 orang. Tak hanya itu, ajang ini juga mendapat publikasi luas karena diliput 20.000 wartawan lokal  dan 10.000 wartawan dari negara lain.  

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga menjelaskan keikutsertaan pihaknya ini merupakan salah satu cara untuk mendongkrak kunjungan wisatawan manca begara ke Indonesia khususnya ke provinsi tersebut.

Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung adalah Duta Pariwisata dari Sumatera Selatan Ratih Anggraini yang merupakan Putri Sumsel 2015 dan Novi Triyastuti Finalis Putri Sumsel 2014.

Selain keduanya memakai pakaian adat Sumsel juga sangat fasih dalam mempromosikan Potensi Pariwisata Sumatera Selatan kepada pengunjung Pameran.

"Diharapkan dengan keikut sertaan Sumsel dalam ITB Berlin ini kunjungan Wisman ke Indonesia khhususnya ke Sumsel akan lebih meningkat," jelas Irene.

Pada bagian lain Kementrian Pariwisata melalui Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gede Pitana menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mengambangkan dunia pariwisata. Diharapkan dengan banyaknya event olahraga internasional yang digelar di Sumsel juga mampu meningkatkan kunjungan Wisman didaerah ini.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin juga berkesempatan mengunjungi Stand Sumsel dan Vavilion Indonesia di ITB Berlin pada Sabtu kemarin (11/3).  [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA