Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Beri Izin Bersyarat untuk Obat Covid-19 Buatan Jerman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 Januari 2023, 07:31 WIB
China Beri Izin Bersyarat untuk Obat Covid-19 Buatan Jerman
rmol news logo Di tengah lonjakan kasus baru virus corona di Beijing, China akhirnya memberikan persetujuan khusus penggunaan obat Covid-19 buatan produsen asal Jerman, Merck.

Laporan Xinhua Minggu (1/1) menyebutkan bahwa pengumuman itu disampaikan oleh Administrasi Produk Medis Nasional China pada Jumat ((30/12).

"China telah mengaktifkan prosedur persetujuan khusus dan memberikan persetujuan bersyarat untuk pendaftaran impor pengobatan Covid-19 Molnupiravir dari Merck," kata badan tersebut.

Pemerintah China juga dilaporkan meminta pemegang izin edar obat untuk melanjutkan penelitian yang relevan, memenuhi persyaratan bersyarat dalam waktu yang ditentukan, dan segera mengirimkan hasil penelitian tindak lanjut.

Molnupiravir, yang dikembangkan oleh Merck & Co., Inc., adalah obat oral molekul kecil untuk pasien dewasa dengan gejala Covid-19 ringan hingga sedang dan berisiko tinggi berkembang menjadi kasus yang parah, menurut keterangan administrasi.

Obat ini dikatakan dapat diberikan kepada pasien lanjut usia, kelebihan berat badan, atau memiliki penyakit ginjal kronis, diabetes, penyakit kardiovaskular berat, dan penyakit paru-paru kronis. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA