Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Praktisi Hukum: Integritas Kejagung Makin Bobrok!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 30 September 2024, 07:21 WIB
Praktisi Hukum: Integritas Kejagung Makin Bobrok<i>!</i>
Kejaksaan Agung/Ist
rmol news logo Integritas petinggi Kejaksaan Agung (Kejagung) dinilai makin bobrok di era kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Koordinator Aliansi Pengacara Indonesia, Lukmanul Hakim memandang, kebobrokan Kejagung makin parah dengan beberapa kasus yang diduga menyeret para petinggi Korps Adhyaksa.

"Secara integritas, para petinggi Kejagung saya kira banyak yang bobrok sekarang ini," kata Lukmanul dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/9).

Lukmanul lantas menyinggung kasus hukum yang mendera para petinggi Korps Adhyaksa. Salah satunya dugaan korupsi Jampidsus Kejagung, Febrie Adriansyah.

Dugaan korupsi ini bahkan sudah dilaporkan Koalisi Sipil Selamatkan Tambang (KSST) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu. KSST merupakan koalisi gabungan dari beberapa ormas, seperti Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Jaringan Advokasi Tambang (Jatam), Indonesia Police Watch (IPW), hingga para praktisi hukum.

Tidak hanya Jampidsus, Lukmanul berpandangan pimpinan Kejagung juga memiliki rekam jejak yang buruk.

"Selain Pak Febrie, Pak Burhanuddin juga diisukan dengan kasus, meski mungkin agak personal, tetapi tetap merontokkan integritasnya sebagai penegak hukum," jelasnya.

"Kita juga melihat bahwa masing-masing tim di Kejagung ini tampak jalan sendiri-sendiri. Ya, mungkin karena semua mereka sudah saling memegang kartu As," pungkas Lukman. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA