Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Hasto, Giliran Anggota DPR Fraksi PDIP Dipanggil KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 15:02 WIB
Setelah Hasto, Giliran Anggota DPR Fraksi PDIP Dipanggil KPK
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDIP, Sadarestuwati/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil anggota Komisi V DPR Fraksi PDIP, Sadarestuwati (SDR).
HUT 79 RI

Sadarestuwati dipanggil untuk didalami terkait kasus dugaan korupsi di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA).

Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto mengatakan, Sadarestuwati diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi DJKA Wilayah Surabaya untuk tersangka Dion Renata Sugiarto (DRS) dkk.

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung KPK Merah Putih, atas nama SDR (Sadarestuwati), anggota Komisi V DPR RI," kata Tessa, Jumat siang (23/8).

Masih berkaitan kasus ini, KPK juga telah memeriksa Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto pada Selasa (20/8).

Sementara pada Rabu (5/6), KPK menetapkan 14 tersangka baru. Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, para pihak ditetapkan tersangka dalam proyek perkeretaapian di beberapa Balik Teknik Perkeretaapian (BTP).

Yakni di BTP Semarang ada 3 orang dan 1 korporasi menjadi tersangka, yakni Dheky Martin selaku PPK pada Paket Pekerjaan JGSS-04, Risna sutriyanto selaku Ketua Pokja ULP, Budi Prasetiyo selaku Pokja pada Biro Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Negara (LPPBMN) Kemenhub, dan korporasi PT Istana Putra Agung.

Selanjutnya 3 tersangka terkait proyek di BTP Medan, yakni Edy Kurniawan Winarto, Muchlis Hanggani Capa, dan M Chusnul.

Kemudian terkait proyek di BTP Bandung, sebanyak 3 orang jadi tersangka, yakni David Sudjito Damanik, Hardho, dan Erni basri.

Lalu terkait proyek di BTP Jakarta, sebanyak 1 orang dan 1 korporasi jadi tersangka, yakni Edi Purnomo selaku Ketua Pokja Pengadaan Pekerjaan 6 Perlintasan Sebidang Wilayah Jawa dan Sumatera TA 2022, dan korporasi PT KA Property Management.

Terakhir, terkait proyek di BTP Surabaya sebanyak 2 orang tersangka, yaitu Reza Maulana Maghribi, dan Harno Trimadi selaku Direktur Prasarana DJKA.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA