Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KKB Bunuh Warga Sipil Pakai Laras Panjang, Tembak dari Jarak 1 Meter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 14 Agustus 2024, 09:10 WIB
KKB Bunuh Warga Sipil Pakai Laras Panjang, Tembak dari Jarak 1 Meter
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak pekerja proyek TJP (Tigi Jaya Permai) Raimon Gustam Kailimang di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Selasa (13/8) pukul 14.55 WIT./Ist
rmol news logo Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak pekerja proyek TJP (Tigi Jaya Permai) Raimon Gustam Kailimang di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Selasa (13/8) pukul 14.55 WIT. 

Bunyi tembakan terdengar dari arah Kampung Wandoga setelah personel Pasasgat menerbangkan drone untuk memantau area. 

Dari pantauan drone, terlihat satu korban tergeletak di area bawah sungai Wabu. 

Raimon Gustam mengalami luka-luka serius, di antaranya luka tembak pada bagian kepala yang menembus dari telinga kiri ke telinga kanan, luka tembak di lengan kanan, luka tembak di dada kanan. 

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024 Brigjen Faizal Ramadhani mengatakan penembakan dilakukan oleh KKB Kodap VIII Intan Jaya, Lewis Kogoya. 

"Yang melakukan penembakan adalah KKB Kodap VIII Intan Jaya, Lewis Kogoya," katanya. 

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Bayu Suseno menjelaskan, kronologis kejadian dimana saat itu Raimon Gustam Kailimang bersama rekannya, Robi Belau, turun ke kali untuk mengambil air. 

Setibanya di lokasi, mereka turun dari mobil dan mengeluarkan selang untuk menyedot air dari kali. 

Tiba-tiba, seorang anggota KKB dengan membawa senjata panjang mendekati mereka. 

“Pelaku, yang diidentifikasi sebagai anggota KKB Kodap VIII Intan Jaya, Lewis Kogoya. Berdasarkan keterangan saksi dan hasil identifikasi foto, pelaku menembak korban Raimon Gustam Kailimang dari jarak sekitar satu meter. Pelaku juga melakukan pemukulan terhadap Robi Belau, rekan korban, sebelum melarikan diri ke arah Gunung Wabuk,” kata Bayu 

Saat ini, Robi Belau masih menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Ops Damai Caretnz-2024 dan Polres Intan Jaya untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut mengenai insiden tersebut. 

Jenazah korban telah dievakuasi oleh Satgas Tindak Ops Damai Cartenz dan Satgas 509/BY ke Puskesmas Sugapa dan Jenazah korban direncanakan akan dikirim ke Makassar. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA