Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Perempuan Ngaku Dicekik saat Harlah KNPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 27 Juli 2024, 20:51 WIB
Aktivis Perempuan Ngaku Dicekik saat Harlah KNPI
Ketua Umum KNPI, Putri Khairunnisa mendampingi anak buahnya melapor ke Polda Metro Jaya/Ist
rmol news logo Tidak terima dengan tindakan kekerasan yang dialaminya, aktivis KNPI perempuan berinisial R melaporkan S aktivis KNPI dari kubu berbeda ke Polda Metro Jaya pada Sabtu dini hari (27/7). 

R mengaku dicekik S yang berupaya membubarkan paksa peringatan hari lahir KNPI ke-51 di Gedung Pemuda, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Kejadian bermula ketika pengurus KNPI kubu berbeda memarkir mobil di depan panggung utama dengan tujuan menghalangi jalannya acara. Tindakan itu diikuti dengan perobekan spanduk acara.

Di tengah ketegangan tersebut, S naik ke atas panggung dan berusaha melakukan penggagalan acara. Lalu S melakukan tindakan pencekikan terhadap R di atas panggung. 

"Saya merasa terancam dan sangat terganggu dengan tindakan yang dilakukan S. Saya harap dengan laporan ini, keadilan bisa ditegakkan dan pelaku bisa mendapatkan hukuman yang setimpal," kata R kepada wartawan.

Ketua Umum KNPI, Putri Khairunnisa, yang turut mendampingi R ke Polda Metro Jaya mengaku upaya hukum yang dilakukan R.

"Tindakan kekerasan seperti ini tidak bisa ditoleransi, apalagi terjadi di acara yang seharusnya membawa kebahagiaan dan kepedulian," kata Putri.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA