Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hampir 1.500 Caleg Terpilih Belum Serahkan LHKPN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 30 Juni 2024, 08:12 WIB
Hampir 1.500 Caleg Terpilih Belum Serahkan LHKPN
Gedung Merah Putih KPK/RMOL
rmol news logo Hampir 1.500 calon legislatif (Caleg) terpilih 2024 belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). KPK mengimbau agar kewajiban itu segera dilaksanakan.

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto, mengatakan, sampai 25 Juni 2024, pihaknya mencatat ada 3.791 dari 5.278 Caleg terpilih telah menyerahkan LHKPN. Artinya, masih ada 1.487 yang belum menyerahkan.

"Laporan yang sudah diterima, saat ini sedang dalam proses verifikasi administratif oleh Direktorat LHKPN," kata Tessa, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/6).

Dia juga menjelaskan, KPK tengah menyiapkan halaman khusus dalam bentuk dashboard penyampaian LHKPN untuk para Caleg terpilih.

Melalui laman khusus itu, harapannya para wajib lapor, masyarakat, dan pemangku kepentingan terkait, bisa dengan mudah melakukan monitoring laporan Caleg terpilih.

"KPK mengimbau yang belum melaporkan LHKPN-nya agar segera menyerahkan, terlebih pelaporan dapat dilakukan secara online, lebih mudah dan cepat," pungkas Tessa.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA