Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sinergitas Lintas Sektor Kunci Kesuksesan WWF ke-10

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 23 Mei 2024, 15:58 WIB
Sinergitas Lintas Sektor Kunci Kesuksesan WWF ke-10
World Water Forum ke-10 di Bali, Indonesia/Net
rmol news logo Penyelenggaraan World Water Forum ke-10 yang berlangsung di Bali sejak 18 Mei 2024 lalu dinilai cukup sukses lewat sinergitas antar lintas sektor.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar, I Nyoman Budiana menilai, sinergitas lintas sektor ini bisa berjalan baik berkat keterlibatan Badan Intelijen Negara (BIN).

“Semua jajaran aparat keamanan, baik dari TNI, Polri, BNPT, intelijen, dan aparatur pemerintah daerah telah bersatu padu untuk mengatasi permasalahan keamanan di Bali,” kata Nyoman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/5).

Berkat sinergitas ini, stabilitas keamanan gelaran WWF pun berjalan dengan baik.

Sinergi tersebut pula yang diakui oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Sestama BNPT, Bambang Surono menyebut, pihaknya terus bersinergi dengan BIN dalam pengamanan WWF ke-10 sekaligus mencegah aksi teror.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan lintas sektor, salah satunya evaluasi assessment sistem pengamanan lingkungan dan objek vital nasional (obvitnas).

“Juga mengoordinasikan aparat keamanan dan juga komunitas intelijen, baik nasional maupun daerah,” ujar Kepala BNPT.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko juga mengatakan, sinergitas berbagai sektor telah dimaksimalkan dalam upaya pengamanan, penjagaan, keselamatan, dan kenyamanan delegasi WWF.

“Polri juga berkolaborasi dengan Paspampres, TNI, BIN, BNPT, BSSN, BNPB, Kementerian/Lembaga dan stakeholder terkait guna memastikan kelancaran serta keamanan acara,” demikian kata Trunoyudo. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA