Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejagung Pastikan Penyitaan Aset Kasus Timah Belum Berhenti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 21 April 2024, 19:05 WIB
Kejagung Pastikan Penyitaan Aset Kasus Timah Belum Berhenti
Tenaga Ahli Jaksa Agung, Barita Simanjuntak saat hadir secara virtual dalam rilis survei Indikator Politik Indonesia, Minggu (21/4)/Repro
rmol news logo Upaya penyitaan aset tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk pada 2015-2022 akan terus dilakukan Kejaksaan Agung RI.

Bahkan Kejagung menyebut penelusuran aliran dana terkait perkara tersebut akan dikembangkan di luar dari para pihak yang sudah ditetapkan tersangka.

“Penelusuran aliran dana dan penyitaan aset tidak berhenti pada 16 tersangka,” kata Tenaga Ahli Jaksa Agung, Barita Simanjuntak saat hadir secara virtual dalam rilis survei Indikator Politik Indonesia, Minggu (21/4).

Pada praktiknya, Kejagung juga telah memeriksa beberapa pihak di luar para tersangka, termasuk artis Sandra Dewi yang berstatus sebagai istri tersangka Harvey Moeis.

“Kejaksaan benar-benar memverifikasi mana aliran dana yang benar-benar terkait perkara, dan yang terkait dengan TPPU,” jelas Barita.

Terbaru, Kejagung telah menyita dua mobil mewah milih suami Sandra Dewi, yakni mobil jenis Toyota Vellfire dan Lexus sebagaimana diungkap Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Kuntadi pada Jumat (19/4).

Selain aset Harvey Moeis, Kejagung juga menyita mobil milik tersangka Robert Indarto yang juga sebagai Dirut PT Sariwiguna Bina Sentosa (SBS). Setidaknya, ada dua mobil Robert yang disita, yakni Innova Zenix dan Mercedes Benz. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA